headerphoto

[REPORT] TOURING BOGOR - BANDUNG 4-5 DESEMBER 2010

Kamis, 9 Desember 2010 15:14:00 - oleh : admin

TOURING BOGOR - BANDUNG

4-5 DESEMBER 2010

2010120405 Gowel Bogor: gowes ke/di Bandung
1. Pagi 4 Des 2010, perjalanan gowes ke Bandung siap dimulai.
Rekan goweler mulai berangkat dari rumah masing menuju tikum, Kumendhan+Te Pam dan Mang Otta berangkat dari Cifor melalui jalan baru kemudian pajajaran untuk bertemu dengan Mang Dede, kemudian bertemu dengan Malik di Bangbarung terus ke tikum, sementara saya, Mang Nurdin dan Mang Tutun berangkat dari Ciper menuju ekalos untuk bertemu dengan Mang Ruly + Sandi, Mang Tumpak Toni (TTB) dan Dhanu. Di Ekalos bertemu dengan Mang Thomas dan Um Her yang mo menuju TW serta Abi yang mo turing ke Sawarna. Rencana mulai gowes jam 06 dari Gadog mundur karena baru tiba di Gadog jam 07. Di Gadog sudah ada menanti Te Rahmi, Adit, Rizal, Mang Wahyu, Mang Hardian dan Mang Yere. Oh ya Mang Jusa juga sudah sampai, nitip sepeda untuk bertemu di Cianjur karena ada acara pernikahan saudaranya di Cianjur.

2. Gadog-Ciawi-Bogor menuju Puncak.
Setelah unloading, pencerahan dari Kumendhan dan Mang Yere dilanjutkan dengan doa serta tidak lupa futu keluarga, pada Jam 07:38 Gowel Bogor mulai turing menuju Bandung. Ada 18 Goweler (Kumendhan, Te Pam, Te Rahmi, Mang Otta, Mang Dede, Malik, Mang Nurdin, Mang Yere, Mang Tutun, Mang Hardian, Mang TTB, Mang Ruly, Sandi, Dhanu, Adit, Rizal, Mang Wahyu dan saya) gowes menuju Puncak. Dipimpin oleh Kumdhan dan diikuti oleh goweler yang lain serta diakhir para sweeper yang baik hati dengan cuaca cukup cerah ketika satu persatu menaklukan jalan Gadog-Puncak. Sempat ada yang putus rante (Te Rahmi), ada yang keram (Mang Dede) serta kecapaian (Sandi), Jam 11 an semuanya sudah berkumpul di warung Mang Ade puncak. Pada etape ini, satu goweler terpaksa ikut mobil evac karena kondisi kurang fit dan 4 goweler karena mengejar waktu. Oh ya, Mang Wahyu gowes hanya sampai EverGreen karena akan mengikuti gathering dengan rekan-rekan kantornya.

3. Warung Mang Ade, Puncak – RajaMandala Cianjur
Setelah istirahat, para tanjaker malah sempat tidur menunggu goweler yang lain, Jam 11:45 siap-siap menuju cianjur. Sayang Mang Yere harus kembali ke Bogor karena ada kepentingan yang sangat mendesak. Ban sepeda Rizal sempat kempes ketika mo meninggalkan warung Mang Ade. Cukup cepat perjalanan menuju cianjur walau sempat diguyur hujan. Sempat grouping di perempatan pertama Cianjur untuk bertemu Mang Jusa yang ternyata sudah menanti di Terminal Cianjur. Perjalanan dilanjutkan menuju rajamandala. Perjalanan cukup lancar....tetapi makan siangnya jadi terlambat serta tertinggalnya HP Mang TTB di warung ...terpaksa kembali lagi dengan mobil evac untuk mengambil HP. Jam 14:30 semua sudah berkumpul di Mesjid Rajamandala untuk makan siang yang terlambat, sholat dzuhur serta lanjut Ashar. 17 goweler yg menjalani etape ini.

4. Raja Mandala-Situ Ciburuy.
Jam 16:00 dengan guyuran hujan, ketika 16 goweler mulai gowes untuk menaklukan tanjakan citatah. 15 km yang cukup melelahkan dengan tanjakan, hujan serta pepetan bis/truk di etape ini, akhirnya jam 18:30 semua berkumpul kembali di Situ Ciburuy. Mang Jusa langsung gowes ke Bdg karena ada acara reuni, serta Sandi yang melewati situ ciburuy hingga pintu tol padalarang.

5. Situ Ciburuy – Bandung
Setelah istirahat, Jam 19 kurang, 12 goweler bersama-sama menuju Bandung melalui Padalarang, Cimahi, Pajajaran-wastukencana-Ria

u-Trunojoyo. Sempat macet antara padalarang hingga cimahi, perjalanan dilakukan cukup cepat sehingga Jam 20:20an kami tiba di Warung Bancakan. Makan malam yang enak menutupi energi yang telah dikeluarkan dalam perjalanan gowes dari Bogor. Oh ya, Bayu bergabung juga. Setelah makan, semua sepeda loading ke mobil evac, kami bersama-sama menuju Rumah Pinus di DagoPakar. Kurang lebih 120 Km yang telah kami tempuh dari Bgr sampai Bdg.

6. Gowes di Bandung
Rumah Pinus yang bagus dan nyaman cukup mengakomodasi 20 goweler bogor plus 2 driver. Yang mengganggu hanya alarm yang sudah bunyi sejak jam 3 pagi...he5x. Pagi hari Kumendhan, Mang Jusa, dan Bayu (Adit dan Te Rahmi juga) gowes ke warban, sementara yang lain jalan sekitar hutan raya juanda ayng akhirnya sampai juga di warban. Mang Isman dan Iksan gowes juga ke warban untuk bertemu dengan kami. Jam 9 kami kembali berkumpul di Rumah Pinus. Mang Nurdin dan Mang Hardian dengan mobil evac plus sepeda kembali ke bogor terlebih dahulu, kemudian diikuti Te Rahmi, Adit dan Rizal yang gowes ke stasiun KA untuk menuju Jakarta.
Sebelum Jam 10, Jersey Sablon datang....sebagian dari kami langsung memakainya. Kami juga mendapat kunjungan dari teman2 B2W Bdg. Jam 10 lebih, Kumedhan, Te Pam dan Mang Jusa pulang diikut oleh Mang Isman dan Iksan. Sekitar jam 11 akhirnya kami meninggalkan Rumah Pinus, rencana untuk kulineran sepeda (beli sepeda, frame dan sparepart) batal karena toko sepeda yang dituju tutup.Kami akhirnya terdampar di batagor burangrang untuk makan siang. Setelah makan siang kami kembali ke bogor dengan 3 mobil.

7. Tiba Di bogor
Perjalanan lancar melalui cipularan menuju bogor. Mobil-1 (Mang Tutun, Mang TTB, Bayu, dan Dhanu), Mobil-2 (Mang Otta dan Mang Dede) dan Mobil-3 (Mang Ruli, Sandi, Malik dan Saya). Jam 17 an kami tiba di rumah Mang Tutun. Setelah Ambil sepeda (Mang Tutun, Mang Ruli, Sabdi, Dhanu, Malik dan Saya) kami kembali ke rumah masing-masing.

8. Terima kasih.
Perjalanan yang tidak akan terlupakan bagi kami semua. Semoga makin banyak yang ikut untuk turing dengan tujuan yang lain. Terima kasih untuk Kumendhan, Te Pam, Te Rahmi, Mang Dede, Mang Yere, Mang Otta, Mang Nurdin, Mang Jusa, Mang Tutun, Mang Ruly, Mang Hardian, Mang TTB, Malik, Dhanu, Sandi, Adit, Rizal, Mang Wahyu, Bayu, Mang Isman, Iksan, serta driver Pak Wawan dan Andri. Juga kepada rekan2 Gowel Bogor yang mensupport kegiatan ini dengan ide, saran dan doa.

Salam gowel, sampai turing yang akan datang.
Audy BP

kirim ke teman | versi cetak

Berita "FIELD REPORT" Lainnya